Ketua Umum ADBPB PTKI Indonesia

Asosiasi Dosen Biologi dan Pendidikan Biologi adakan Webinar Nasional dengan tema “New Biology Approach for a New Normal” (23/07) menggunakan aplikasi Zoom Cloud Meetings dan juga disiarkan secara langsung melalui Youtube ADBPB PTKI Indonesia. Acara dimulai pukul 09.30 WIB dan dibuka langsung oleh Ketua Umum Asosiasi.

Ketua Pelaksana Yuanita Rachmawati, M.Sc. dalam sambutannya menyampaikan ada beberapa hikmah dari mewabahnya virus Covid-19, salah satunya yakni sering terselenggaranya acara webinar atau semacamnya. Melalui webinar ADBPB PTKI ini dia berharap peserta dapat memperoleh wawasan, menambah ilmu pengetahuan meski dengan sarana yang terbatas.

“Kita terbatas untuk melihat, kita terbatas untuk saling menyapa, namun tidak terbatas untuk menambah ilmu” ungkapnya.

Dalam laporannya, peserta yang mendaftar cukup antusias. Hal itu terbukti dengan banyaknya pendaftar hingga melewati batasan jumlah peserta yang sudah ditentukan panitia.

Zoom Cloud Meetings Webinar

Sementara itu, Ketua Umum ADBPB PTKI Indonesia Dr. Mashuri Masri, S.Si., M.Kes. dalam sambutannya menyampaikan di tengah pandemi ini sekarang everything is new.

“Sebagai Biolog Indonesia kita harus meramu apa peran kita di new normal ini, semoga webinar hari ini bisa memberikan gambaran kepada kita semua untuk melihat lebih jauh new biology terhadap new normal” terangnya.

Selain itu, Dosen UIN Alauddin Makassar ini juga menyampaikan asosiasi adalah sinergitas antara biologi sains dan biologi pendidikan.

“Hal itu tergambar dari kepengurusan asosiasi secara nasional dan juga program-program yang akan kita lakukan Insya Allah terbagi secara merata untuk kepentingan biologi sains dan juga biologi pendidikan,” tutupnya.

Webinar Nasional ini menghadirkan 3 narasumber:
1. Prof. Dr. drh. Bayyinatul Muchtaromah, M.Si. (Ketua Program Studi Magister Biologi UIN Maulana Malik Ibrahim Malang)
2. Dr. Agus Salim, M.Si. (Wakil Rektor Universitas Maritim Raja Ali Haji dan Dosen Biologi UIN Syarif Hidayatullah Jakarta)
3. Dr. Yudhi Nugraha, M.Biomed. (Fakultas Kedokteran UPN Veteran Jakarta)
(RS/Humas)